LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Sabtu, 5 Februari 2022 - 23:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke – 75 Tahun

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke – 75 Tahun dengan mengusung tema “Arah Baru HMI, Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045” yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Sabtu (05/02).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda/mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Majelis Daerah Korps Alumni HMI Tanjung Jabung Barat, Seluruh OKP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan sangat senang jika berdiskusi dengan Mahasiswa dan berharap HMI dapat meningkatkan peran aktifnya untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mengasah soft skill pada Mahasiswa itu memang harus ditekankan karena membangun Sumber Daya Manusia itu perlu sejak awal dan baru baru ini telah diadakan berbagai pelatihan di BLK dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi sehingga bisa memainkan peranannya agar potensi daerah kita bisa dimanfaatkan dengan baik” ujar Bupati.

Baca Juga  Fasha dan Fachrori Rebutan PPP

Bupati juga mengatakan telah mendesak Bank Tanggo Rajo untuk memberikan pinjaman tanpa bunga dan tanpa jaminan untuk mewadahi kelompok Mahasiswa dan UMKM.

“Saya ingin keluarga besar HMI dan OKP lainnya untuk bersama saya dalam membangun Tanjung Jabung Barat dan saya juga ingin HMI sebagai kelompok pendidik itu masuk dalam kemajuan Madrasah sebagai tenaga pendidik karena itu termasuk syiar Islam dan pendidikan Madrasah itu adalah pendidikan dasar yang merupakan entitas bangsa kita” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan Selamat berdies natalis yang ke – 75 tahun untuk HMI mari berdaya bersama, selalulah bersama jamaah karena yang dibutuhkan adalah ijtihad dalam tim dan untuk seluruh OKP yang ada di Tanjung Jabung Barat untuk memberikan masukan – masukan serta pemikiran untuk membangun Sumber Daya Manusia sehingga pemikiran cerdas itu bisa kita tuangkan untuk kemajuan Tanjung Jabung Barat kedepannya”tutup Bupati.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan di Batang Asam

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman menyampaikan di Usia yang ke – 75 Tahun HMI masih produktif dan terus eksis dalam memberikan kontribusinya bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Ia mengatakan Terkait dengan tema ada beberapa poin yang harus dilakukan kader HMI untuk menuju Indonesia emas 2045 ada beberapa langkah yang disediakan oleh HMI dan harus dijalankan.

“HMI harus membangun koalisi, tidak boleh sendiri dan harus bersinergi dengan OKP dalam membangun daerah dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika untuk kemajuan Tanjung Jabung Barat kedepan Insyaallah HMI siap berada di garis terdepan,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Bersama Para Pengurus PBSI Sambangi Rumah Dinas Bupati

DAERAH JAMBI

KNPI dan KPU Bersinergi Edukasi Pemilih Pemula di Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ 2021

DAERAH JAMBI

Sinergi Percepatan Vaksinasi, Polres Tanjabbar Terjunkan Tim Vaksinator ke Kerinci

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

DAERAH JAMBI

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

DAERAH JAMBI

Partai Berkarya Tambah Kekuatan Muklis-Supardi

DAERAH JAMBI

Hadiri Penyerahan Piagam Opini WTP, Ketua DPRD H Abdullah : Terima kasih Kinerjanya