LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Jumat, 7 Mei 2021 - 14:37 WIB

Bupati Pastikan Gelar Sholat Ied Sesuai Prokes

DEWARTA.COM – Pekan terakhir bulan suci ramadan, bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan sholat Jumat dan sekaligus menjadi khatib di Masjid Syekh Utsman Tungkal.

Dalam khutbahnya, H Anwar Sadat, menyampaikan bahwa momen penghujung bulan suci ramadan merupakan penting untuk meraih ampunan dan rahmat Tuhan, dan memperbaiki akhlak dengan bersikap baik dan menjaga akhlak dalam pergaulan dengan berusaha menjaga sikap dan kesalahan diri sendiri dan menjaga aib orang lain.

“Semoga di bulan ramadan ini tidak berakhir dengan sia-sia tanpa bisa meraih ampunan dan rahmat dari Allah yang maha pengasih dan penyayang,” ucap khatib, H Anwar Sadat, M.Ag, di Masjid Syekh Utsman Tungkal, Jumat (7/5/21).

Baca Juga  Pengamat : UAS-Hairan Paling Ditakuti Rival, Pergerakan Kartini Anshar Diakui Publik

Usai menunaikan sholat jum’at, Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan sholat Ied pemerintah telah melakukan simulasi tata cara pelaksanaan ibadah sholat termasuk Sholat ‘Idul Fitri di masa pandemi covid-19.

Bupati berharap agar kaum muslimin senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di saat beribadah. Pemerintah lanjut beliau, akan menempatkan personil TNI, POLRI dan Satpol PP di Masjid san Musholla untuk menjaga terlaksananya penerapan protokol kesehatan (Prokes) tersebut.

Baca Juga  Gubernur dan Bupati Duduk Bersama Bahas Kesiapan MTQ ke-50 di Tanjab Barat

“Ibadah tetap jalan dan insyaallah khusyu’ dan sejalan dengan itu kesehatan juga harus tetap kita jaga. Harapan kita semoga dengan mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan, selepas hari raya tidak muncul klaster sholat ‘ied. Artinya sholat ‘ied tidak membahayakan keselamatan kita semua,” ujar bupati. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II

BUDAYA

Jenguk Mantan Anggota Dewan yang Terbaring Sakit, UAS Suapi Makanan : Ambo Ini Orang Baik

DAERAH JAMBI

Teringat ZN, Politisi PAN Ini All Out Menangkan CE – Ratu, Alam : Ini Juga Bagian Perjuangan Jalan Pengabuan-Senyerang

DAERAH JAMBI

Jadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Serahkan SK Pengurus Kota dan Kabupaten

DAERAH JAMBI

Debat Publik Pilkada Tanjabbar Malam Ini Disiarkan Live di TVRI dan Medsos

DAERAH JAMBI

Bupati dan Umi Dhilah Berbagi Rezeki di Bulan Muharram

DAERAH JAMBI

Keluar dari Barisan Muklis-Supardi, H Indra Safari : Saya Ikut Bisnis Kelapa H Assek Saja

DAERAH JAMBI

Dibatasi Protokol Kesehatan, Semangat Tim Anshar Tak Kendor, Pilih Komunikasi Via Grup WhatsApp