LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Senin, 24 Mei 2021 - 13:16 WIB

Bupati Hadiri Panen Raya Padi di Desa Pembengis

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag hadiri  panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kelompok Tani BERKAH di RT 10, Dusun Harapan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin ( 24/5/21).


Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas upaya yang telah dicapai oleh Kelompok Tani BERKAH Desa Pembengis yang telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.


“Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” kata Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag.

Baca Juga  Tinggalkan Kursi Ketua DPRD, Yogi : Terima Kasih Bang Mulyani ...


Perlu diketahui, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare. Adapun realisasi sampai dengan bulan april 2021 seluas kurang lebih 8.500 Hektare.


Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton. 


Di tambahkan Bupati, kedepan akan di lakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi Tanjab Barat.  

Baca Juga  Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil


“Kami di berbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” imbuhnya.


Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung. 


Hadir Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani desa Pembengis. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Safrial : Hari Ini 10 Influencer Disuntik Vaksin Covid-19

DAERAH JAMBI

Persiapan Matang, KPU Siap Sambut Kedatangan Paslon Mendaftar

DAERAH JAMBI

Dandim Letkol Inf. Erwan Susanto Ingatkan Bijak Bersosmed, Sanksi dan Reward

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Upacara HUT TNI ke-76 di Kodim 0419/Tanjab

DAERAH JAMBI

Warga Dusun Tanjung Mawar Senyerang, Siap Menangkan UAS di Pilkada Tanjabbar

PEMERINTAHAN

Sambangi Pemkab Tanjabbar, Gubernur Fachrori Sampaikan Pamit dan Maaf

DAERAH JAMBI

Bikin Merinding, Tabuhan Gendang Bertalu-talu, Dukungan Warga Menggema Sambut Calon Bupati UAS di Jalan Nelayan

DAERAH JAMBI

Hadiri Undangan di Desa Suban, Bupati Sampaikan Ini