LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Rabu, 1 September 2021 - 11:29 WIB

Bupati Hadiri Launching Digitalisasi Layanan Haji dan Umroh

DEWARTA.COM – Bupati Drs KH Anwar Sadat, M.Ag  menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, Rabu ( 01/09).

Dalam Laporannya Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah H. A. Hendra Kasuma , SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat Drs. Hasbi M. Pd. I, hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

Baca Juga  Anwar Sadat - Hairan Konsisten Makmurkan Masjid dan Guru, Begini Kata Wagub Abdullah Sani

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat mengatakan inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama tanjab barat untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh depertemen agama,” ujar bupati.

Baca Juga  Bupati dan Umi Dhilah Berbagi Rezeki di Bulan Muharram

Sementara untuk tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU

DAERAH JAMBI

Debat Kandidat, UAS-Hairan Akan Sampaikan Program yang Dibutuhkan Warga, Bukan Diinginkan Penguasa

DAERAH JAMBI

KKSS Pasangakan Songkok Recca, UAS Memang Sudah Ada Wajah Bupati

DAERAH JAMBI

Ucapapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti “Bos TT” Tutup Usia

DAERAH JAMBI

Ratusan Karyawan PetroChina Di-Swab Test, 5 Orang Diisolasi di Rumah Sakit Siloam

DAERAH JAMBI

Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke-65, Ketua DPRD Tanjabbar Sampaikan Harapannya

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar dan Pemprov Riau Teken MoU

DAERAH JAMBI

Jalani Tahapan Pilkada Cek Kesehatan, Psikotes dan Tes Narkoba, Muklis : Doakan Semua Lancar