LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / PEMERINTAHAN

Senin, 21 Juni 2021 - 10:21 WIB

Bupati Buka Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia ASN, TNI, dan Polri

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri sekaligus buka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan ASN yang dilaksanakan di Hotel Rivoli, Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Senin (21/6/21).

Turut hadir, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, narasumber, dan para peserta pelatihan.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan,” ujar Bupati.

Bahasa Indonesia, lanjut bupati, merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negri sendiri.

Baca Juga  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

“Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan Bahasa Indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat,” ujar bupati.

Pemkab Tanjab Barat bekerja sama dengan kantor Bahasa Provinsi Jambi, diharapkan melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar, yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan Bahasa Indonesia yang tepat dan efektif merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pemkab Tanjabbar menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, dan kepada seluruh peserta, agar bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak/Ibu di dinas masing-masing, kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi Asn, TNI, Dan Polri di Kabupaten tanjung Jabung Barat dengan resmi dibuka,” ujar bupati.

Baca Juga  Bupati Ucapkan Selamat Pelantikan Anggota DPRD Tanjabbar Hasbi

Sementara Kepala Kantor Bahasa Indonesia Provinsi Jambi Dr. Sukardi Gau, M.Hum mengatakan, Kantor Bahasa Indonesia memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah jambi.

“Kegiatan hari ini termasuk juga dalam pembinaan bahasa, kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan, contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,” ujar Dr, Sukardi.

“Terima kasih kepada bapak bupati Anwar Sadat yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa Indonesia ini,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Didaulat jadi Narasumber Pelatihan di BPP, Begini Kata Bupati

DAERAH JAMBI

Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan UAS – Hairan, Gelar Pesta Rakyat, Suguhkan Jajanan Gratis

DAERAH JAMBI

‘Terima Kasih Bang Usman WFC’ Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta

DAERAH JAMBI

Sekda Hadiri Launching Layanan Polisi 110 di Mapolres Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Terima Piagam WTP

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Launching Ambulance Air

PEMERINTAHAN

Wow..!! Enam Uang Pecahan Rupiah Ini Tidak Laku Lagi Tahun Depan

DAERAH JAMBI

Wabup Amir Sakib Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19