LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 2 Maret 2021 - 09:09 WIB

Bupati Anwar Sadat Pantau Kinerja dan Inovasi OPD

DEWARTA.COM – Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat-Hairan SH menyampaikan meminta seluruh penjabat di lingkupan Pemkab Tanjabbar agar bisa menunjukkan kinerjanya.


Dia juga akan mengedepankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar Kedepannya.


“Kita tidak akan membedakan bedakan siapapun OPD nya. Namun, OPD harus memiliki kualitas serta memiliki inovasi dalam pembangunan Tanjabbar kedepannya,” ujarnya didampingi Wakil Bupati, Hairan SH. 


Disinggung soal perombakan pejabat, Bupati menyebutkan seluruh pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar nantinya akan di evaluasi.


“Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Kita lihat dulu kinerjanya, Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” katanya.

Baca Juga  Reses Pertama Masa Sidang I, Ketua DPRD Tampung Aspirasi


“Mari kita kedepan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” ujar bupati.


Disisi lain, kata Bupati Tanjabbar terpilih itu dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.


“Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat materi, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke OPD, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. Insyaallah itu yang kita lakukan,” tegasnya.

Baca Juga  Peringati Hari Anak Ditengah Pandemi Covid-19, Ajak Setop Kekerasan Terhadap Anak


Anwar Sadat menyebutkan selama enam bulan kedepan, tidak ada resuffle atau perombakan pejabat dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas.


“Insya allah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. Insya allah kita berusaha pegang aturan itu,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

PEMERINTAHAN

Agustus, Tanjabbar Bakal Gelar Tes SKB CPNS

DAERAH JAMBI

Ketua PWI Tanjabbar Terharu Wakapolres Kerinci Kompol Wirmanto Ikut Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Pembangunan Tugu, Dinilai Rusak Laman Orang Kayo

DAERAH JAMBI

Paripurna Kedua DPRD Sampaikan Pemandangan Umum LKPJ Bupati

DAERAH JAMBI

Warga Teluk Ketapang Sambut Kedatangan UAS-Hairan dengan Pantun Kemenangan, Cakep……!!

DAERAH JAMBI

Umy Hj Dhilah Sadat Tinjau Persiapan Spot Promosi Daerah

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Program Tahun 2022

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan : TMMD Sangat Membantu