LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 1 September 2021 - 13:01 WIB

Bupati Anwar Sadat Didampingi Istri Umy Dhilah Tinjau Peternakan Sapi di Adi Jaya

DEWARTA.COM – Usai meresmikan Pengoperasian Pertashop di Desa Adijaya, Bupati Anwar Sadat meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya, Tebing Tinggi, Rabu (01/09).

Di sela-sela kegiatan peninjauan, bupati beserta istri menyempatkan memberikan langsung pakan ternak bagi ternak sapi yang ada di peternakan desa Adi Jaya tersebut.

Turut mendampingi bupati dan Ibu Ketua PKK dalam peninjauan tersebut, Sekda Agus Sanusi beserta istri, Asisten 1 dan Asisten 2 Setda, Para Kepala OPD terkait, Camat Tebing Tinggi dan juga Kades Adi Jaya.

Baca Juga  Polres Tanjabbar Terjunkan Tim Khusus Pantau dan "Sikat" Money Politik

Bupati dalam wawancara usai meninjau ternak sapi mengatakan, pada tahun 2012 desa adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor dan saat ini sudah berkembang sebanyak 120 ekor dan masih akan terus bertambah. Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya.

“Kita harapkan nanti akan muncul lagi kelompok peternak-peternak kita, harapannya kedepan ketersedian kebutuhan daging di tanjung jabung barat umumnya dan tebing tinggi khususnya dapat tercukupi,” tandas bupati.

Baca Juga  Jawab Kritikan, H Assek : Untuk Apa Cerita Besar, Kalau Yang Kecil Tidak Selesai

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita dan dalam jangka panjang mudah-mudahan bisa kita ekspor ke batam karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke batam rata-rata berasal dari lampung. Harapan kita di desa adi jaya ini bisa bertumbuh dan berkembang ternak sapinya dan bisa jadi percontohan di desa-desa lain. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pioner dan dapat kita ekspor ke batam hingga singapura,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Peringatan HPN, Gabungan Aliansi Pers Tanjabbar Bagikan 1.000 Masker Gratis ke Warga

DAERAH JAMBI

Jenguk Pasien Sakit Jantung di RSUD Daud Arif, Bupati Beri Kartu Berobat Gratis

DAERAH JAMBI

Ditempa Ulama Besar, UAS : Saya Tidak Suka Berbohong

DAERAH JAMBI

Hadiri Rembuk Stunting 2021, Bupati : Fokus Pada Kantong Stunting

DAERAH JAMBI

Kepala Dinas di Tanjabbar Ini Terpaksa Diisolasi

DAERAH JAMBI

Warga dan Tokoh Masyarakat Semau Ajak UAS dan Ustadz Said Ziarah Makam Tuan Guru KH Rasyidi

DAERAH JAMBI

Kenalan Melalui Facebook, 3 Remaja Ini Digarap Tukang Parkir di Objek Wisata

DAERAH JAMBI

Ambil Nomor Urut Paslon Dilarang Konvoi