LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / RELIGI

Minggu, 13 Februari 2022 - 13:19 WIB

Buka MTQ Ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi, Bupati Harapkan Lahir Generasi Cinta Al-Quran

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat M.Ag hadiri sekaligus buka secara resmi MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi RT 26 Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (12/02/22).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan harapan bahwa kegiatan MTQ bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari Al Quran.

Bupati juga menambahkan bahwa, pendidikan Al Quran merupakan salah satu misi Tanjab Barat, sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi generasi muda di Tanjung Jabung Barat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an.

”Saya menginginkan generasi yang akan datang hatinya itu disinari oleh Alquran, cinta Al Quran, pikiran-pikirannya disinari oleh Alquran dan kelak nantinya akan menjadi anak yang bisa kita banggakan di masa yang akan datang,” harapnya.

“Saya ingin meyakinkan bapak ibu semua bahwa anak kita yang bisa membaca Alquran itu adalah investasi besar, investasi amal jariyah,” tambahnya.

Baca Juga  Gubernur dan Bupati Duduk Bersama Bahas Kesiapan MTQ ke-50 di Tanjab Barat

Lebih lanjut, bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan waktu antar maghrib dan Isya untuk membaca Al quran bagi anak-anak, baik itu di rumah, masjid-masjid, maupun mushola.

“Saya mengharapkan nanti dari hasil MTQ ini ada Qori Qoriah kita yang menjadi andalan Tebing Tinggi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022, sekaligus nanti kita akan mengirimkan qori-qoriah kita di tingkat provinsi di Kota Sungai Penuh pada tahun 2022,” ujarnya

“Pada akhir Tahun, 2022 nanti mudah-mudahan kita berharap qori dan qoriah kita mendapatkan prestasi yang terbaik, bisa kita kirimkan ke musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Kalimantan Selatan atau di Samarinda,” ujar bupati.

Sementara Ketua panitia pelaksana Sugondo menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 19 Februari 2022, yang mana peserta MTQ Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 tersebut murni berdomisili di lingkungan RT dan Kelurahan Tebing Tinggi.

Baca Juga  Nahkodai DPD Golkar Tanjabbar, Ahmad Jahfar Gaungkan All Out Menangkan CE Gubernur Jambi

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa cabang yang akan dilombakan nantinya adalah tartil Al-Quran putra dan putri, tartil golongan anak-anak, putra dan putri, tilawah golongan remaja putra dan putri tilawah dewasa serta Asma’ul husna remaja atau dewasa.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy. SE dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat menghasilkan bibit-bibit baru qori-qoriah yang berprestasi dari masing-masing cabang lomba.

“Mudah-mudahan hasil Musabaqoh Tilawatil Quran Kelurahan ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah serta bibit-bibit terbaik dari semua cabang yang dilombakan Qori dan Qoriah yang berkualitas dengan berlandaskan visi dan misi Bapak Bupati, dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur semoga kedepannya kita tetap dapat melaksanakan MTQ ini,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Serahkan Hadiah, Bupati Letakkan Batu Pertama Mushola Al-Alief

DAERAH JAMBI

Kami Percaya UAS – Hairan, Baiknya Tidak Hanya Pas Butuh Suara Kami Saja

DAERAH JAMBI

Berbagi Kasih Bupati Anwar Sadat dan Umi Dhilah Sadat Beri Sembako Door to door

DAERAH JAMBI

Kepala Dinas di Tanjabbar Ini Terpaksa Diisolasi

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

DAERAH JAMBI

Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Bakung Dikerjakan CV Hardianty Senilai Rp 4,5 Miliar Retak

DAERAH JAMBI

Ingin Perubahan, Warga Tolak Money Politik, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi

DAERAH JAMBI

Jadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Serahkan SK Pengurus Kota dan Kabupaten