LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Jumat, 23 Oktober 2020 - 06:18 WIB

Bawaslu Segera Panggil Hendra Koto, Usut Dugaan Bagi-bagi Beras di Posko Pemenangan

DEWARTA.COM – Bawaslu Tanjabbar tegaskan segera lakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku bagi-bagi beras di salah satu posko tim pemenangan.


Komisioner Bawaslu Tanjab Barat, M Yasin mengatakan bahwa Bawaslu masih harus memastikan dulu apakah memang benar isi dalam kantong plastik itu adalah beras.


Pemanggilan Hendra Koto ini menjadi sangat penting, menyusul informasi awal yang diperoleh dari salah satu tim paslon nomor urut 3 Muklis – Supardi (BEDA) yang memberi informasi bahwa telah terjadi dugaan pelanggaran pilkada berupa upaya memberikan materi supaya mau memilih paslon nomor urut 1 Mulyani – Amin (MULIA).

Baca Juga  Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel


“Benar, si pemberi Hendra Koto dan si penerima harus kita ambil keterangannya, karena kalau hanya dari berita media tidak bisa dijadikan dasar acuan,” kata Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, M Yasin, Kamis (22/10/20).

Baca Juga  Targetkan Juara Umum MTQ Provinsi, Ini Pesan Bupati

 
“Jadi kita harus pastikan apa memang benar isi kantong plastik itu beras apa bukan. Karena kalau hanya dari berita tidak bisa dipakai jadi acuan,” tandas Yasin.


Seperti diketahui, sebelumnya di sejumlah media siber diberitakan bahwa dilakukan bag-bagi beras mengatas-namakan paslon nomor urut 1 Mulyani – Amin (MULIA).
Sementara Hendra Koto sendiri hingga berita ini dinaikkan belum dapat dimintai keterangannya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Dihadiri Wakil Gubernur, Pemkab Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Kembali Gelar Pengajian Rutin Jumat BERKAH

DAERAH JAMBI

Kami Percaya UAS – Hairan, Baiknya Tidak Hanya Pas Butuh Suara Kami Saja

DAERAH JAMBI

Warga Muara Papalik Sambut UAS – Hairan dengan Lantunan Merdu Surat Muhammad

DAERAH JAMBI

Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Serah Terima Pembangunan Jargas Rumah Tangga

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS