LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / HUKUM

Rabu, 20 Januari 2021 - 04:45 WIB

Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Bakung Dikerjakan CV Hardianty Senilai Rp 4,5 Miliar Retak

DEWARTA.COM – Telan anggaran tak sedikit menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 4,5 Miliar, peningkatan Jembatan Parit Bakung Kecamatan Sebrang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dikerjakan oleh CV. Hardianty mengecewakan.


Dengan menelan anggaran sebesar Rp.4.473.242.000, dari pantauan di lapangan didapati sisi oprit jembatan yang baru seumur jagung itu kondisinya kini sudah mulai retak.


Diduga kurang kuat pondasi oprit tersebut karena tidak cukupnya penanaman tiang pancang atau tidak sesuai dengan RAB,sehingga mengakibat retak disi bangunan jembatan Parit Bakung itu.


Seperti diketahui di Daerah Sebrang Kota tersebut belum ada mobil yang melintas di jembatan namun Jembatan yang dibangun itu sudah mengalami penurunan kualitas.
Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza, SH, MH menyesalkan hal ini, ia menduga ada pengurangan volume pekerjaan di peningkatan Jembatan Parit Bakung itu terlebih lagi jembatan itu sudah retak dibagian sisi oprit.

Baca Juga  Pasien Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang, Ini Asalnya

“Di sana kan tidak ada mobil yang melintasi jembatan tersebut, kok bisa sisi opritnya retak,” ujar Anand Viqriza, meragukan kualitas pekerjaan yang dikabarkan milik kontraktor Feng Hai.


“Kita minta Inspektorat dan BPK untuk secepat nya melakukan Pemeriksaan di jembatan tersebut dan tiga jembatan lainnya,” kata Anand lagi.

Baca Juga  'Terima Kasih Bang Usman WFC' Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta


“Karena kalau hasil kerja yang dihasilkan di Sungai bakung seperti itu apa lagi di tempatan lain kemungkinan sama hasil kerjanya. Terlebih dari hasil lelang kita menduga dan menghendus ada konspirasi dalam tender atau lelang diproyek bangunan jembatan tersebut karena mengingt letak dan posisi yang dimenangkan oleh Fenghai itu berurutan,” tandasnya.


Sementara pemilik CV Hardianty dan Feng Hai sendiri belum berhasil dimintai penjelasannya. (fir/muh)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati dan Umi Dhilah Berbagi Rezeki di Bulan Muharram

DAERAH JAMBI

Pasien Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang, Ini Asalnya

DAERAH JAMBI

Polres Usut Pesan Berantai Hoax Terjadi OTT ke Salah Satu Paslon Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Safrial : Hari Ini 10 Influencer Disuntik Vaksin Covid-19

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Cek Jembatan Rusak di Desa Intan Jaya

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

DAERAH JAMBI

M Zaki Reses ke Sungai Nibung Serap Aspirasi, Warga Puas

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Gencar Laksanakan Vaksinasi, Warga Antre Tertib, Kompol Alhajat : Alhamdulillah Lancar